Thursday, July 29, 2010

Muncul Pesan Error Windows NT could not start because the following file is missing or corrupt: Winnt_root\System32\Ntoskrnl.exe Please re-install a copy of the above file.

aaarrrrghhhh..
Sabmbungan artikel sebelummnya tentang Instal XP d Asus.
Dah Beres beres.
tau taunya kelupaan , gara gara fokus ngurusin Windowsnya, gw ketinggalan Partisi HD gw
.:)
Maklum... yah Sob.
Ckckkck
Langusng Curhatannya deh.
berhubung gk punya software patisi macam Partition Magic dan malas download.
Langusng aja sekalian jalan gw menggunakan CD Intaller XP yang gw punya, dengan harapan Bisa d Partisi tanpa merusak file windows di dalamnya.
Berjalan seperti menginstal ulang windows,
-Tunggu prepaird dari CD itu
-Setelah muncul pertanyaan untuk repair , enter aja seperti mau instal ulang dah pokonya
-nah setelah itu akan mucul Drive local hardisk kita.
untuk aja dari asus dah ada 1 drive partisi, keren juga, ternya sudah di bagi 2 oleh asus sendiri,
-akhirnya dengan nekat gw hapus aja partisi punya asus.
-dan dengan itu mempunyai sisa 180879, kapasitas 320 sob punya gw.hihihihi
dengan cara tekan tombol C pada keybord Partisi tadi pun terhapus , inGat bukan yang ada OS windowsnya yuah.
-berhasill juga deh partisi walaupun ketinggalan ...ckkckkck
dengaan hati senang dan lega, juga niatnya mau tidur..
Tapi Apa yang terjadi setelah gw restar muncullah warning Windows NT could not start because the following file is missing or corrupt:

Winnt_root\System32\Ntoskrnl.exe

Please re-install a copy of the above file.
AAARRRGHHH
makin gk jadi tidur..
kayana partisi gw ga di terima ke Windows T,T
Dengan keadaaan mata merah merona , gw kunjungin aja situs microsoft untuk minta bala bantuaan,
Nah berikut cara nya .
+itu terjadi karena file boot .ini mengalami kerusakan .
Cara pertama.
- gunakan CD OS XP kita tadi untuk recover drive kita dengan repair console.
- dengan cara tekan R saat sudah ada d section instalasi windows XP.
-pilih tipe intalasian yang u pengen dah
-ketik bootcfg /rebuild dan enter yah sob
- ketika repair telah terlokasi akan mucul warning Add installation to boot list? (Yes/No/All)
ketik y ajah yuah
muncul deh Enter Load Identifier:(nama untuk boot sistem kita nantinya)
biarkan aja tuh kosong langsung enter juga boleh
Setelah itu restart deh, nah pada saat bOOting akan muncul 2 option , kamu pilih yang pertama dengan nama yang telah kamu buat tadi,
Duarrrrrrr windows kamu akan kembali normal cooy.
hahhahahahha..
Jika kamu merasa terganggu dengan boot 2 opsi, 
guammpang cooy,
tekan tombol wondows + r
atau run. ketik msconfig.
setelah mucul cari boot syst,
lihat tab chek al boot bath.
nanti otomatis akan muncul
pertanyaan apakah kamu akan mengahpus boot yang rusak.

langsung yes ajjah
.dan restart.
selamat kamu telah kembali sedia kala.
thanks sesudahnya.
mav lagi kalo kata kata gk jelas.
salam neo.