Thursday, July 29, 2010

Instal Windows Xp Di Asus

Berbagi pengalaman Sob bis ngebanati Leptop baru.
Okay next.
Pada saat pertama kali gw masukin CD OS XP Home Edition .
Tampilannya berjalan normal, CD mendetec hardware hardware bawaan Notbook Asus tsb, tapi apa yang terjadi setelah melakukan scanning dan siap melakukan keperawanan dengan Windowsnya , malah muncul Blue Screen yang berisikan , Trying other operating System or Insert Other Media.
arrghhh  dah senang senang kirain tinggal berjalan seperti biasanya menginstall OS, dengan munculnya pesan itu jadi keder gw mau ngapain.
Akhirnya dengan bersenjatakan lepi (leptop ) lama gw dan mengundang mbah google menjadi  referensi (:))
malah bkin bingung semua..
Eh akhirnya gw mendapat ilham, bahwa Note Book Asus, telah mensEt IDE nya secara disabled.
akhirnya pencerahan mulai datang.
gw restart lagi tuh si Asus.
dan masuk ke BIOSnya dengan cara pencet pencet F1 or F2 tergantung tipe kamu. (hahhah kamu..yuu)
Nah masuk jg di biosnya. Di sana tinggal cari deh Tab yang mengatur IDE or Ahpi apa Ahci yah gw lupa .
yang pasti enabled tuh IDE nya. karena IDEnya tidak enabled windows XP tsb tidak bisa mendetecnya sehingga gk akan mau menginstal sampai kapanpun.
OK dah ketemu dan dah gw ganti ke Enabled sekalian juga primary bootnya dengan DVD or CD.
Pencet F10 untuk save dan exit juga restart Lepi kamu.
Eng Ing Eng..
Boot langsung dr CD dan kamu pencet sembarang yah untuk mengambil boot dari CD or DVD.
nah baru dehhhh..
Windows kembail ku coba setelah Scan dan Scan hardware , readi to Set Up.
tunggu beberapa detik langsung tampil Windows Installer.
dan lanjutkanlah sesuai petunjuk Dokter.
HEheheh
Untuk cara menginstal Windows XP liat Aja d Posingan Tutorial Mengintal OS Windows XP
Makaci.
Mav kalo kata kata kurang jelas.
Namanya juga belajar nulis.
Juga Istillahnya banyak byum tau.
Pish
Salam neo