Sunday, September 18, 2011

Alesana Ajak Penonton Pesta Headbanging Dan Moshing

Kapanlagi.com - Panggung yang gelap tiba-tiba benderang seiring tarian lampu yang mengiringi pergerakan keenam personel Alesana di atas panggung pada kisaran pukul 21.20 WIB yang langsung menggebrak dengan lagu Obsession Is Such An Ugly Word sebagai lagu pembuka.
Ribuan crowd yang berada di dalam venue Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (17/09) langsung merapat ke barisan depan panggung, menyambut kedatangan band asal Amerika yang telah mereka nanti sejak pukul 17.00 WIB. Saat mereka memasuki area konser 'Supergig! Youth Fest 2011' yang dipromotori Lian Mipro yang menggandeng Axis sebagai sponsor dalam rangkaian konser yang berlangsung selama 2 hari (17 dan 18 september 2011) di tempat yang sama.
Ambrosia menjadi lagu kedua yang dimainkan band yang beranggotakan Shawn Mike (vokal, gitar), Dennis Lee (vokal), Shane Crump (bass), Patrick 'Peezee' Thompson (gitar), Alex Torres (gitar), dan Jeremy Bryan (drums). Lalu disusul lagu-lagu macam Curse of the Virgin Canvas, Tilting The Hourglass, The Murderer, Hym For The Shameless, dan Sins Of The Lion yang membuat adrenaline crowd terbakar, hingga headbanging dan moshing menjadi pemandangan yang begitu indah di area festival.
"Ayo yang di atas ikutan (moshing)...Ayo...!" sapa Dennis Lee kepada penonton yang berada di area tribun. Ajakan Dennis segera diikuti seisi venue seiring dibawakannya lagu This Conversation Is Over, This Is Usually The Part Where People Scream, dan Congratulations, I Hate You. Lepas Annabel dibawakan, Alesana cs pun pamit seraya mengucapkan salam.
"Terima kasih Jakarta, terima kasih telah datang ke konser kami.." ujar Shawn Mike. Drama encore pun terjadi seperti kebanyakan konser. Usai crowd meneriakan kata 'Alesana...Alesana...' dan yel-yel 'We want more', maka Shawn Mike cs pun kembali ke atas panggung dengan teriakan, "We love you all...". Dan tembang Early Mourning pun akhirnya meluncur dengan manis, lanjut dengan The Thespian, dan Seduction.
Apology akhirnya menjadi lagu pamungkas dari 4 lagu encore yang dibawakan. Dan tepat pukul 22.50 WIB konser yang sebelumnya sempat dibuka dengan penampilan dari Set Your Goals, band asal Amerika yang beraliran pop punk pada pukul 20.00 WIB ini pun akhirnya benar-benar berakhir.
Sumber : Kapan Lagi